Sistem Imunitas Tubuh

Sistem Imunitas Tubuh – Berbicara soal imunitas, kita past sependapat bahwa system ini memang cukup rumit. Mengapa ada begitu banyak jenis penyakit baik yang dikenal maupun tidak yang dapat merusak tubuh? Apa sebenarnya penyebab timbulnya penyakit? Da pertanyaan itu kerap kali menjadi bahan pemikiran kita disamping tentu saja banyak pertanyaan lain. Sebenarnya apa sih yang dimaksud degan system imunitas tubuh dan apa pula kaitannya dengan kesehatan? Sistem imunitas tubuh ialah system kerja tubuh untuk melawan penyakit. Sistem ini akan melindungi tubuh dari berbagai benda dan organisme yang bisa menyebabkan tubuh terjangkit suatu penyakit. Tuhan selalu merancang tubuh kita sedemikian rupa dan member kita mekanisme proteksi yang melindungi kita dari penyakit. Jadi, selama manusia hidup, system imunitas ini akan terus melakukan hal-hal menakjubkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Sistem Imunitas Tubuh

Sistem Imunitas Tubuh

Sistem Imunitas Tubuh

Sebagaimanna halnya dengan bayi dan balita, orang dewasa juga memerlukan daya tahan tubuh dan sistem imunitas tubuh yang kuat. Demikian juga halnya dengan kelompok lansia atau dewasa tua, kelompok ini lebih rentan tertular atau terserang penyakit karena fungsi organ dan system imunitas tubuh harus tetap dijaga agar tubuh terlindung dari kemungkinan tertular atau terserang penyakit. Semakin rendah imunitas seseorang, semaki rentan pula tubuhnya terhadap penyakit.

Jenis penyakit yang sering berkaitan dengan redahnya sistem imunitas tubuh antara lain adalah influenza dan penyakit pneumonia. Influenza merupakan penyakit mudah menular yang disebabkan oleh virus. Saat seseorang bersin atau batuk, jutaan virus yang dikeluarkannya akan menularkan influenza kepada orang lain. Sementara itu, pneumonia adalah salah satu proses infeksi akut yang mengenai jaringan paru-paru.  Orang seringkali menganggap influenza sebagai penyakit ringan yang akan tersembuhkan hanya melalui istirahar yang cukup. Pada kenyataannya, influenza bisa sangat berbahaya dan menimbulkan komplikasi pada orang berusia lanjut. Kesibukan sehari-hari memang tanpa kita sadari bisa membuat terjerat dalam stress berkepanjangan. Daftar pekerjaan yang harus segera terselesaikan juga masalah rumah tangga, keluarga, teman dan banyak hal lain yang bisa membuat sakit kepala. Stres bisa menyebabkan perubahan-perubahan fisiologis yang melemahkan system imunitas tubuh seseorang.

Orang yang mengalami stress sebenarnya sudah mulai memasuki jenjang sakit. Tekanan yang terus menerus mengakibatkan menurunnta zat-zat kimia dalam tubuh, seperti hromon adrenalin dan kortisol yang akhirnya menekan dan merusak system imun dalam tubuh. Berbagai penelitian membuktikan bahwa stress sangat berhubungan dengan menurunnya kinerha Natural Killer Cell, juga sel darah putih dan antibody dalam darah. Seringnya mengasup makanan yang mengandung zat guka atau lemak yang tinggi dapat menekan system imunitas. Selain itu, kadar gula dan lemak yang tinggi juga akan mengurangi kemampuan sel darah putih dalam menhancurkan bibit penyakit.

Kandungan Buah Merah

Buah merah merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang bisa membantu dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh. kandungan alami yang ada di dalamnya adalah :

  1. Beta karoten
    Kandungan betakaroten yang ada di dalam buah merah bsia membantu mencegah terjadinya penyakit stroke, penyakit jantung koroner, dan penyakit kanker. Selain itu, manfaat dari beta karoten ini adalah dalam mencegah terjadinya penumpukan flek pada bagian arteri sehingga aliran darah yang menuju ke jantuung atau juga ke otak bisa bekerja lebih baik lagi dan bisa berlangsung dengan lebih lancar tanpa adanya sumbatan yang terjadi. Kandungan betakaroten juga sangat berfungsi dalam meningkatkan sistem daya tahan tubuh karena interaksi yang terjadi dari vitamin A dengan protein jenis asam asam amino yang bermanfaat dalam terjadinnya proses pembentukan antibodi di dalam tubuh. salah satu studi menmbuktikan jika mengonsumsi betakroten sebanyak 30-60 mg dalam sehari dan dikonsumsi selama 2 bulan akan bisa membuat tubuh mempunyai sel-sel pembunuh yang alami dan jumlahnya lebih banyak lagi. Serta selain itu juga mengandung sel-sel T-helpers dan juga limposit yang lebih aktif lagi. Kemudian bertambahnya sel-sel pembunuh ang alami ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam melawan terjadinya serangan sel-sel kanker dan bisa membantu mengontrol serangan radikal bebas.
  2. Tokoferol
    kandungan tokoferol atau vitamin e yang ada di dalamnya merupakan senyawa yang dikenal sebagai obat awet muda alami dalam membuat kecantikan lebih baik agi. Namun kandungan tokoferol yang terkandung di dalam buah merah mempunyai manfaat yang hampir sama dengan betakaroten. Bisa membantu dalam mencegah terjadinya penyakit degeneratif. Selain itu juga, manfaat dari tokoferol adalah membantu memperbaiki sistem daya tahan tubuh yang diproduksi dari kehadiran tokoferol tadi, sel limfosit, dan juga mononuklear yang ada di dalam tubuh sehingga  bisa membantu dalam mengurangi terjadinya morbiditas dan juga terjadinya mortilitas. Tokoferol yang ada di dalamnya bisa membantu mengatasi terjadinya pembentukan karsinogen atau juga dalam menghambat karsinogen yang menjadi sel sasaran sehingga menjadi penghambat dalam terjadinya penyakit kanker.
  3. Asam lemak tidak jenuh
    kandungan asam lemak tidak jenuh di dalam buah merah mengandung omega-3 dan omega 9 dengan jumlah yang sangat tinggi. Dan sebagai asam lemak yang tidak jenuh alami, buah merah bisa dengan lebih mudah dicerna dan bisa diserap dalam membantu melancarkan sistem metabolisme di dalam tubuh. Proses sistem metabolisme yang lancar ini bisa membantu dalam proses penyembuhan penyakit.

Sistem Imunitas Tubuh

Cara Pemesanan Kapsul Buah Merah PCI

Harga Kapsul Buah Merah PCI

Harga 1 Botol Kapsul Buah Merah Isi 60 kapsul = Rp. 225.000,-

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Kapsul Buah Merah :

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Kapsul Buah Merah, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Kapsul Buah Merah and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *